Kamis, 25 Agustus 2011

Menghapus Widget Membandel

Widget Terkunci (Tanpa Judul, Tanpa Isi Konten, dan Tanpa Tombol)


Widget tersebut kosong, nih lihat gambar di bawah ini :
image
Cara menghapusnya sebagai berikut :
    • Login Blogger

    • Klik Rancangan-Elemen Laman, dan tentukan widget kosong bagian mana yang ingin Anda hapus. Nih contoh widget saya Recent Posts (ga ada isinya apapun)

image
    • Lalu saya bikin widget baru di html yang baru juga dengan judul Recent Post (mancing di edit laman html biar sama)

    • Klik Edit HTML

    • Saya cari pake ctrl+F tulisan Recent Posts, setelah itu …. nah! ada 2 recent post

    • Bidik kode ini:

<b:widget id='Feed72' locked='false' title='Recent Posts' type='Feed'/>
    • Perhatikan kode awal – kode akhir widget (berbentuk kaya’ paragraf kode-kode) ini karena jika hapus kalimat berkode itu saja pasti ditolak sistem

    • Kemudian hapus semua kode seperti itu

    • Nanti ada peringatan dengan kalimat “ Peringatan: Template baru Anda tidak berisi widget berikut ”

    • Jangan kalut, klik aja tombol Hapus Widget (kan tadi rencananya hapus itu kan jadi jangan ragu)

    • Selesai, lihat hasil nya (udah saya buktikan alhamdulillah effective)

Widget Terkunci (Mempunyai Judul dan Isi Konten, Tapi Aneh Ga’ punya tombol “Hapus”)


Nih lihat widget punya saya malah ada 2 tempat feed yang rusakimage
Bolak balik salah melulu akhirnya ketemu juga caranya
  • Login blogger

  • Kasih judul baru aja asal diingat (contoh : Aku Hapus Ini)

  • Saya dan Anda akan memberikan judul pada widget tersebut dengan kata HAPUS WIDGET lalu klik tombol Simpan


  • Lalu masuk (klik) Rancangan-Edit HTML

  • Cari kode atau kata Aku Hapus Ini tadi, jika sudah ketemu nanti kode nya akan seperti berikut :

<b:widget id='HTML2' locked='true' title='Aku Hapus Ini' type='HTML'/>
  • Ganti true menjadi false, nanti menjadi seperti berikut :

<b:widget id='HTML2' locked='false' title=’Aku Hapus Ini’type='HTML'/>
  • Klik tombol Simpan Template

  • Klik Elemen Laman lalu klik Edit pada judul widget Aku Hapus Ini (widget yang uda dirubah judulnya tadi)

  • Pasti tombol Hapus nya muncul ya kan….?

  • Terakhir klik tombol Hapus

  • Selesai, lihat hasil nya (udah saya buktikan alhamdulillah effective)

0 komentar:

Posting Komentar

linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...